Centurion

Detail Berita

Director:

Neil Marshall

Writer:

Neil Marshall

Release Date:

22 April 2010
Setting film diambil pada abad 117 masehi dimana Kekaisaran Romawi menguasai Mesir hingga Spanyol, ke Timur hingga Laut Hitam. Tapi, di utara Britania, suku Pict sukar ditaklukkan. Mereka menyerang di saat prajurit Romawi lengah.

Benteng demi benteng ditaklukkan, salah satunya benteng dimana Centurion Quintus Dias (Michael Fassbender, Inglourious Basterds) bertugas. Centurion selamat karena bisa berbahasa Pict. Pemimpin suku Pict, Gorlacon, menilai dia akan bermanfaat nanti.

Namun ternyata dia bisa meloloskan diri meski tubuh penuh luka. Gubernur Romawi di Britania, Julius Agricola memerintahkan Legiun 9 Romawi untuk menggempur Suku Pict yang yang berada di dataran tinggi Scotland.

Sang Gubernur memberi Etain (Olga Kurylenko, Quantum of Solace) wanita suku Pict sebagai penunjuk jalan. Gadis Bond kelahiran Ukraina, 1979, itu bermain apik sebagai Etain yang gagu, tapi bisa mendengar.

Panglima Legiun 9, Jenderal Virilus (Dominic West), sudah mengatakan, dia akan memilih penunjuka jalan sendiri, tetapi sang Gubernur bersikeras agar Etain yang berambut kaku, sebagian diantaranya berwarna putih, dan wajah bercat biru itu sebagai penunjukan jalan.

Keraguan para prajurit terbukti. Di sebuah jalan bertebing di tengah hutan, dengan kabut sebagai tabirnya, Legiun 9 dibantai gerilyawan Pict. Pertahanan dengan menggunakan formasi tameng tak mampu menahan serang bola api yang digulirkan dari atas. Pasukan porak poranda, Jenderal Virilus ditahan.

download film 1
download film 2
gabung meggunakan ffsj

0 komentar:

Posting Komentar

Bembem 21 © 2008. Design by :bembem D.choy Sponsored by: bembem D.choy Commentcute